Blog ini adalah sarana berbagi informasi tentang amalan, doa dan dzikir serta tatacara dan manfaatnya

Minggu, 02 April 2017

CIRI-CIRI TERKENA SANTET ATAU GUNA-GUNA

         

 Mungkin saudara/I semua sering mendengar cerita tentang santet atau guna-guna, atau bukan sekedar mendengar cerita saja, bahkan mungkin pernah mengalaminya seperti apa santet atau guna-guna itu. Santet atau guna-guna sudah ada sejak bumi ini berkembang, santet atau guna-guna dulunya disebut dengan kata sihir. Hal ini bisa ada karena adanya kerjasama antar setan, jin dan manusia yang tidak mampu mengendalikan hawa nafsu dan keinginannya yang condong pada sifat iri, dengki dan pendendam. Sifat-sifat inilah yang sering kali menjerumuskan manusia kedalam pengaruhh sihir atau santet.

          
  Disini saya sengaja ingin memberikan sedikit informasi tentang tanda-tanda orang yang terkena santet atau guna-guna tersebut agar saudar/I bisa mengambil kesimpulan dan mengerti tentang arti dari suatu penyakit yang diderita apakah penyakit medis ataukah non medis. Maka ada baiknya jika kita mengenal tanda-tanda seorang itu terkena santet atau tidak, dan jika kita mengenal tanda-tanda itu, sudah jelas maka kesimpulan yang diambil bisa lebih objektif dibandingkan hanya dugaan yang tanpa fakta. Adapun tanda-tandanya adalah sebagai berikut:

1.      Gelisah
Biasanya orang yang terkena santet atau guna-guna selalu merasa gelisah tidak menentu, bahkan kegelisahan tersebut tanpa tahu apa sebabnya.

2.      Selalu merasa takut
Adanya rasa ketakutan yang tidak beralasan, takut tersebut tidak diketahui oleh dia sendiri.  Terkadang bisa lebih takut bila mendengar suara adzan, orang mengaji, dan bacaan ayat-ayat suci al-qur’an dengan alasan berisik ataupun sebagainya.

3.      Selalu berfikir yang bukan-bukan
Yang dimaksud berfikir yang bukan-bukan adalah  selalu memikirkan mati, seakan-akan orang lain slalu membenci kita, selalu berfikir tentang kesedihan, dan selalu tidak konsentrasi terhadap hal apapun.

4.      Lebih sering melamun
Biasanya orang yang terkena santet atau guna-guna cenderung lebih sering melamun, tidak suka keramaian, berdiam diri, tidak mau terbuka atau bahkan tak mau mendengar apapun nasihat dari orang disekitar hidupnya.

5.      Malas
Cenderung menjadi lebih suka bermalas malasan, selalu mengabaikan suatu pekerjaan, tidak semangat atau tidak ada gairah, dan cenderung selalu merasakan ngantuk yang tidak tertahankan.

6.      Panas dingin pada waktu tertentu
Biasanya badan akan terasa panas dingin pada waktu yang tak menentu, terkadang dipagi hari, kadang siang hari atau malam hari bahkan tidak sama sekali. Dan biasa dibarengi dengan keringat dingin yang keluar diseluruh tubuh atau dibagian tertentu.

7.      Badan terasa tidak enak atau tidak menentu
Selalu merasakan badan tidak enak dibagian tertentu, misalnya saja dipundak sakit, nanti pindah lagi ke tangan atau kebagian anggota tubuh lainnya dan merasa sakitnya pun tak menentu.

8.      Sering sakit kepala
Biasanya orang yang sakitnya ini sering merasakan sakit kepala, pusing, mual-mual dan sakit yang dirasa hanya pada jam-jam tertentu saja. Seperti jam 6 sore, jam 1 malam, jam 3 pagi, atau jam 9 pagi. Karena pada jam itu lah biasanya para dukun atau tukang santet melancarkan serangannya.

9.      Selalu mimpi menakutkan
Mimpi yang dialami berupa mimpi yang bisa membuat mental penderita menjadi down atau bahkan depresi yang dapat membuat efek santet atau guna-guna itu menjadi cepat reaksi dan menjadi lebih parah akibat psikis penderita menjadi lebih buruk.

10.  Merasakan ngilu atau nyeri saat berhubungan badan
Biasanya ini dirasakan oleh orang yang sudah berumah tangga, setiap kali melakukan hubungan seks akan merasa tidak nikmat atau tidak merasakan nikmat sama sekali, sering merasakan ngilu atau nyeri pada daerah sensitifnya, hal ini dapat menimbulkan keluarga tidak harmonis. Dan ini biasanya banyak dialami oleh kaum wanita.

11.  Susah untuk tidur malam hari
Biasa penderita cenderung susah tidur dimalam hari, fikiran melayang entah kemana, serta sulitnya untuk bangun dipagi hari, bahkan terkadang sangat takut untuk tidur dimalam hari.

12.  Diagnosis dokter yang berbeda-beda
Misalkan saat berobat di dokter A, di diagnosis kanker. Lalu berobat lagi ke tempat lain karena alasan obatnya tidak ada efek atau tidak cocok, nah saat berobat didokter B, ternyata diagnosisnya berbeda lagi!? Pasti aneh bukan? Nah biasanya pihak keluarga memeriksakan lagi ke dokter yang lain lagi…..hasil diagnosis nya berbeda lagi!!! Ko bisa gitu yaaaa!? Pada dasar nya itu karena dokter pun sebenarnya bingung dengan keadaan sakit yang diderita, gejalanya A tapi yang dirasa B atau C…tidak ada penyakit yang seperti itu. Akhirnya para dokter ada yang menarik kesimpulan berdasarkan gejala, ada juga yang mengambil kesimpulan berdasarkan apa yang dideritanya. Atau bahkan kalau tidak mau ribetttttt, jurus pamungkas para dokter adalah KURANG ISTIRAHAT atau GEJALA TIPUS.

            Sebenarnya masih banyak lagi tanda atau cirri orang yang terkena pengaruh santet dan guna-guna. Namun informasi tadi adalah ciri yang banyak dialami oleh pada umumnya manusia yang tertena santet atau guna-guna. Maka dari itu berhati-hatilah kita hidup didunia ini, jaga lisan dan perbuatan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Mendekatkanlah diri pada sang maha pencipta serta perbanyak lah berdoa agar selamat dunia dan akhirat.



Aria_Dillah_SA.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Artikel lain