Blog ini adalah sarana berbagi informasi tentang amalan, doa dan dzikir serta tatacara dan manfaatnya

Selasa, 02 Juli 2019

Hizib Andarun



HIZIB ANDARUN
Hizib Andarun (حزب الأندرون) merupakan salah satu diantara beberapaHizib yang sering kali diamalkan dan digunakan oleh para Ulama' dan Kyai untuk melakukan perlawanan terhadap penjajahan kolonial belanda di negara kita tempo dulu, amalan hizib ini berasal dari Syekh Ahmad Syadzaly, seorang waliyulloh pendiri Tharekoh Syadzaliyah yang berasal dari Maroko imur tengah.


Amalan ini sangat ampuh untuk melawan segala bentuk radikalisme  yang terjadi pada waktu itu. Amalan ini juga sering di pakai oleh waliyulloh Syeikh Ahmad Rifa’i pendiri thorekoh Rifaiyah  yang terkenal  dengan ilmu tasawufnya.


Sanad dari  hizib Andarun ini kami dapata dari Syakh Ahmad Basyir jekulo Kudus pengasuh Pondok pesantren Darul Falah tahun 1999. Beliau mendapat Hizib ini dari gurunya kanjeng Syaikh Yasin Jekulo Kudus. Dan bukan hanya itu,  amlan hizib Andarun ini telah diamalkan oleh banyak Kyai dan ulama yang ada di tanah jawa  untuk memperoleh berkah. Amalan Hizib Andarun ini adalah sebagai pembuka jalur pada kekeramatan diri kita kalau kita mau istiqomah dalam mengamalkannya insya Alloh kita akan memperoleh banyak berkah dan karomahnya:


Diantara hikmah dan kegunaan dari Hizib Andarin ini ialah antara lain:

1. untuk keselamatan mutlaq (dhohir dan bathin) di lindungi langsung oleh Alloh ﷻ dengan berkahnya hizib ini.


2.  Untuk pembungkeman dalam menghadapi lawan asalkan berada pada pihak yang benar, maka insya Allah musuhnya tidak akan bisa melihat, tidak akan bisa  mendengar, tidak akan bisa berbicara, dan musuhnya  sulit sekali untuk mengucapkan kata-kata, bahkan musuhnya akan sangat sulit  untuk bergerak atau menggerakkan badannya


3. Untuk berdagang, bacalah selalu hizib andarun ini setiap hari didalam  tokonya sebanyak-banyaknya  dengan suara yang lirih, dengan izin Alloh ﷻdan dengan berkah karomahnya  hizib andarun ini para pembeli  dan pelanggan akan berdatangan, insya Allah.


4. Untuk membuat air asma’  atau untuk penjagaan (pagar) rumah, pekarangan dan lain-lain agar aman dan berkah, atau juga untuk mengisi toko atau warung dengan cara sebagai berikut :


a.  ambil air wudhu' (berwudhu dahulu).
b.   ambillah segelas air.
c.   duduk dan sambil menghadap ke arah qiblat.
d. lalu bacalah hizib andarunnya sebanyak 7 (tujuh) kali dalam satu majlis. kalau sudah selesai membaca lalu yang terakhir tiuplah (air segelas tersebut) dengan 3 kali tiupan, kalau sudah begitu nanti airnya yang setengah di buat untuk minum, yang setengah lagi di buat untuk mandi. Tapi kalau untuk toko atau warung air yang setengahnya tersebut di siramkan saja dengan berbentuk lingkar atau bulat. dan kalau untuk menyiramkan ke toko atau warung maka sebelumnya campurkanlah dahulu air yang tinggal setengah gelas tersebut dengan air yang lebih banyak (di campurkan dengan air mentah saja)
Tata cara pengamalan:


5. Amalan Hizib Andarun ini di baca secara istiqomah untuk diamalkan sehabis sholat fardlu sebanyak 7 (tujuh) kali dalam satu majlis. Sebelum membaca amalan Hizib Andarun ini harus tawasul terlebih dahulu kepada para nabi dan para rosul serta kepada para auliya seperti yang ada di bawah ini.

6.  Puasa nyirih (meninggalkan makanan yang bernyawa) selama 7 (tujuh) hari.
ü   Selama menjalankan puasa, Wirid hizib andarun ini dibaca setelah shalat Magrib dan Subuh sebanyak 7 (tujuh) kali dalam satu masjlis. 


Jika anda berminat belajar / ijazah keilmuan ini, harap hubungi nomor kontak di bawah ini untuk info lebih jelas nya.


Wa   : 087886911176
Tlp   : 085219347920

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Artikel lain